10 Fakta Unik Tentang NOKIA

1) Ringtone "Nokia Tune" sebenarnya didasarkan pada sebuah karya gitar abad ke-19 bernama "Gran Vals" oleh musisi Francisco Tarrega Spanyol. "Tune Nokia" awalnya bernama "Grande Valse" pada ponsel Nokia tetapi d
iubah menjadi "Tune Nokia" sekitar tahun 1998 ketika menjadi sangat terkenal sehingga orang menyebutnya sebagai "Tune Nokia."

2) Komersial pertama di dunia Kartu GSM dibuat pada tahun 1991 di Helsinki melalui jaringan Nokia, oleh Perdana Menteri Finlandia Harri Holkeri, menggunakan ponsel Nokia.

3) Nokia saat ini adalah produsen kamera digital terbesar di dunia, karena penjualan yang dilengkapi kamera pada ponselnya telah melampaui setiap produsen kamera konvensional.

4) Nada dering "Special" yang tersedia pada ponsel Nokia ketika menerima SMS (pesan teks) sebenarnya adalah kode morse untuk "SMS". Demikian pula nada dering SMS "Ascending" adalah kode morse untuk "Connecting People" sebagai slogan Nokia. Dan nada dering "Standar" adalah kode morse untuk "M" (Message).

5) Perusahaan font (jenis huruf) Nokia adalah AgfaMonotype Nokia Sans font, awalnya dirancang oleh Eric Spiekermann. Panduan pemakaian ponsel Nokia kebanyakan menggunakan Agfa Rotis Sans font.

6) Di Asia, angka 4 tidak pernah digunakan pada setiap tipe ponsel nokia, karena angka 4 tersebut merupakan angka ketidak-beruntungan di beberapa bagian Asia Tenggara / Timur.

7) Nokia tercatat sebagai perusahaan yang paling mengagumkan ke-20 di seluruh dunia dalam daftar Fortune 2006 (No.1 dalam bidang komunikasi jaringan dan ke-4 dalam kategori perusahaan non-AS).

8). Tidak seperti handset modern, ponsel Nokia tidak secara otomatis memulai call timer saat dihubungkan, tetapi dimulai saat percakapan berlansung. (Kecuali untuk ponsel seri 60 seperti nokia 6600)

9) Nokia kadang-kadang disebut "AIKON" (NOKIA dibaca terbalik) oleh non-pemakai ponsel Nokia dan oleh pengembang mobile software, karena "aikon" dipakai di berbagai paket software SDK (Software Development Kit), termasuk Nokia seri Symbian S60 SDK.

10) Nama kota Nokia berasal dari dari sungai yang mengalir melalui kota itu. Sungai tersebut, Nokianvirta, dinamai seperti kata lama Finlandia yang berarti salah satu spesies musang, kemudian kukus pinus. Spesies hewan ini mempunyai karakteristik kecil hitam berbulu, merupakan predator yang pernah ditemukan di wilayah ini, namun sekarang punah.







#one, bagaimana bung ??
Previous
Next Post »