8 Tips Lengkap Merawat Motor Matic ( Yamaha Mio GT, J, Soul, )

1. Kalo bisa, setiap pagi selalu panaskan mtor matic anda menggunakan engkol belakang selama 5 sampai 10 menit, hal ini bertujuan agar motor tidak kaget saat di bawa berkendara

2. Cuci motor anda menggunakan air biasa, jangan menggunakan air hujan

3. Jangan sering sering main gas sob, apalagi main gas sambil rem.. itu sama saja membuat mesin motor anda  cepat rusak. stabil aja gasnya jangan kyk pembalap, soalnya motor matic mempunyai mesin yg sensitif

4. Perhatikan indikator bensin sob, jika indikator sudah berada ditanda merah, langsung isi bensin lah,karena kalo ditunda tunda.. suara mesin motor anda akan kayak nenek nenek, uppps

5. Rajin rajinlah mengganti oli dan perawatan ringan setiap 2000 km. di dealer resmi YAMAHA..

6. Jangan pernah mengganti bagian orisinil pada motor anda, kalo mau modif motor bagian luarnya aja gan

7. Gantilah oli shokbreaker setiap 10000 km

8. Cek lah keadaan motor anda setiap anda ingin berangkat, mulai ban, busi, aki, rem dan hal hal yg penting lainyya sob


Previous
Next Post »

12 komentar

Click here for komentar
August 30, 2013 at 12:20:00 AM GMT+7 ×

Sipp. Keluhan ni. Dop bndi depan ya puya w brsuara napa ya. Padahal da 2x w bawa ke deler yamaha

Reply
avatar
Rizky Madrid
admin
November 9, 2013 at 5:58:00 AM GMT+7 ×

@Saifullah, mungkin ada yang tersangkut , atau ada kabel yang nyangkut gan
Admin

Reply
avatar
Iwan Irwan
admin
April 17, 2014 at 12:15:00 PM GMT+7 × This comment has been removed by the author.
avatar
June 3, 2014 at 4:14:00 AM GMT+7 ×

i think your web very informative,.thanks for sharing information

Reply
avatar
September 12, 2014 at 8:54:00 PM GMT+7 ×

hallo sob aku mau nanya kalau motor motic kreiterianya sama gak seperti mobil

Reply
avatar
Riski Manta
admin
December 31, 2014 at 9:54:00 PM GMT+7 ×

sangat berguna. kunjungi juga tanahkaro-tutorial.blogspot.com

Reply
avatar
January 27, 2015 at 12:03:00 AM GMT+7 ×

kepana ya mio saya gasnya selalu kendor

Reply
avatar
February 3, 2015 at 6:26:00 PM GMT+7 ×

Aki nya udah dicas tapi setelah beberapa hari knapa stater ga bs ya

Reply
avatar
alvin fauzi
admin
July 14, 2015 at 4:19:00 AM GMT+7 ×

Dara@ )Samaa punya q jga gitu

Reply
avatar
October 3, 2015 at 12:52:00 PM GMT+7 ×

mau nya om and master, motor mio aku kok oli mesin berkurang padahal masih baru, apa memang begitu ya

Reply
avatar
a n s
admin
August 30, 2016 at 7:56:00 PM GMT+7 ×

Thx ya broo informasi ny

Reply
avatar