Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Pagelaran Bulutangkis Terbesar Sepanjang Masa

1. Olimpiade (BWF Events)

Bukanmenggurui.id - Bulutangkis telah menjadi bagian dari Olimpiade sejak Barcelona 1992. The Olimpiade London adalah kesempatan untuk memamerkan bulu tangkis di negara di mana olahraga ini banyak dimainkan di semua tingkatan. Ada 172 pemain bulutangkis (86 laki-laki dan 86 perempuan) dari lebih dari 50 negara bersaing di bulutangkis di Olimpiade Musim Panas.Kejuaraan 4 tahunan ini layak menjadi ajang paling bergengsi bulutangkis.


2. Kejuaraan Dunia (BWF Events)

Yang paling bergengsi nomor 2 turnamen Badminton. Bersaing sebagai individu dalam lima peristiwa, Tunggal Putra, Tunggal Putri, Pria dan ganda wanita dan ganda campuran, keberhasilan menyampaikan gelar Juara Dunia pada pemenang (s).

Pertama diadakan pada tahun 1977 dan awalnya yang diselenggarakan setiap dua tahun Kejuaraan Dunia telah sejak tahun 2003 telah diselenggarakan setiap tahun kecuali tahun Olimpiade, di mana pemenang gelar Olimpiade dianggap sebagai 'juara dunia' dalam semua kecuali nama.


3. Sudirman Cup (BWF Events)

Piala Sudirman - Kejuaraan Tim Campuran Dunia - diselenggarakan setiap dua tahun dan merupakan salah satu judul yang paling bergengsi untuk bulu tangkis. Itu juga merupakan satunya peristiwa dunia BWF untuk pria dan wanita bersaing bersama-sama secara nasional tim.

Acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1989 dengan 28 tim nasional. Sekarang menarik
lebih dari 50 tim nasional. Hanya tiga negara telah memenangkan Piala Sudirman sejak awal - Indonesia (1 - sekali), Korea (3 kali) dan China (6 kali).

Sejarah Singkat : Pertama turnamen Piala Sudirman dimainkan di Indonesia pada tahun 1989 dan itu menjadi dua tahunan acara dengan beberapa kompetisi pertama kali dipentaskan dalam hubungannya dengan Kejuaraan Dunia.

Gagasan beregu campuran pertama muncul selama IBF (sekarang BWF) pertemuan Dewan pada tahun 1986 dan tahun 1988 IBF telah menerima dan menyetujui peraturan untuk kompetisi yang akan dipentaskan dalam hubungannya dengan Kejuaraan Dunia individu.

IBF (sekarang BWF) diterima dari Asosiasi Bulutangkis Indonesia, peringatan Sudirman akhir Dick dalam bentuk cangkir yang akan dikenal sebagai Sudirman Cup' dan akan disajikan kepada para pemenang dari Tim Campuran Dunia Championship. Dick Sudirman, serta menjadi anggota lama melayani IBF (sekarang BWF) Dewan, pertama sebagai Penasihat dan kemudian Wakil Presiden, dikenal sebagai ayah bulutangkis Indonesia dan merupakan pemain juara di kanan sendiri. Dia adalah seorang pendiri Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI - Asosiasi Bulutangkis Indonesia) dan menjabat sebagai Presiden selama 22 tahun.

Pada Piala Sudirman ke-8 di Belanda (2003), acara ini telah berkembang cukup di dunia
perawakannya untuk itu untuk menjadi sebuah turnamen yang berdiri sendiri dalam kalender bulutangkis dunia.

Tidak ada hadiah uang untuk acara ini - hanya prestise bermain untuk negara yang. tambahan
ada berharga BWF poin peringkat dunia yang akan diperoleh dan ini sangat penting bagi negara dalam kelompok yang lebih rendah dalam periode Kualifikasi Olimpiade



4. Thomas & Uber Cup (BWF Events)

Piala Thomas atau Beregu Putra Kejuaraan Dunia pertama kali dipentaskan pada 1948-49, dan Piala Uber atau Kejuaraan Dunia Tim Wanita ditambahkan untuk pertama kalinya di 1956-7.

The Thomas Cup, berlangsung setiap tiga tahun, adalah turnamen internasional besar pertama BWF itu. Ide untuk kompetisi dan sumbangan dari piala itu oleh Presiden pertama dari tubuh Dunia, Sir George Thomas, pemain legendaris (21 Semua judul Inggris) dan administrator Sport.

Final Piala Uber telah diselenggarakan bersamaan kompetisi Pria sejak 1984, dengan kedua kemudian terjadi bi-ennially. Piala Uber sebelumnya terjadi di tiga interval tahunan secara terpisah untuk kompetisi Pria tapi selalu dengan format yang sama.

Tropi diserahkan oleh pemain lain terkenal dan orang yang ide awal itu memulai kejuaraan tim untuk Perempuan, eponymous Betty Uber. Betty Uber juga membuat menarik untuk 1956-7 turnamen perdana yang berlangsung di Lytham St Annes di Lancashire, Inggris.

5. BWF Super Series Final (BWF Events)

Hanya 8 besar pemain atau pasangan saja - berdasarkan peringkat BWF Super Series setelah semua turnamen ini berakhir - yang dapat berpartisipasi. Selain itu turnamen ini juga dibatasi hanya memperbolehkan 2 pemain dari satu negara dalam asosiasi BWF saja yang bisa mengikuti pertandingan untuk setiap kategori. Dalam turnamen ini, delapan pemain atau pasangan akan dibagi dalam dua grup yang berisi empat pemain atau pasangan, dimana dua pemain atau pasangan yang menempati posisi teratas dapat melanjutkan ke babak semifinal

6. All England (Super Series Premier)

All England (All England Open Badminton Championships) adalah salah satu kejuaraan bulutangkis tertua dan paling prestisius di dunia. Diadakan sejak tahun 1899 dengan nama The Open English Championships, turnamen ini telah berpindah-pindah lokasi kejuaraan sebanyak enam kali. Saat ini All England diadakan di National Indoor Arena, Birmingham, dan sejak 1984disponsori secara ekslusif oleh Yonex. Turnamen ini dianggap sebagai Kejuaraan Dunia tak resmi bulu tangkis hingga tahun 1977. 


7. Indonesia Open (Super Series Premier)

Kejuaraan Indonesia Terbuka adalah sebuah kejuaraan bulu tangkis terkenal berbintang enam yang diselenggarakan di Indonesia sejak tahun 1982. Kejuaraan ini telah berganti nama menjadiIndonesia Super Series setelah bergabung dengan beberapa kejuaraan lainnya dalam Super Series.

8. China Open (Super Series Premier)

Kejuaraan Cina Terbuka adalah kejuaraan bulu tangkis terkenal yang diselenggarakan di Cina. Kejuaraan ini merupakan pendahulu dari kejuaraan baru Cina Masters meskipun mereka adalah kejuaraan terpisah. Cina Terbuka juga merupakan bagian dari turnamen Super Series yang dibentuk tahun 2007.

9. Korea Open (Super Series Premier)

Kejuaraan Korea Terbuka adalah kejuaraan bulu tangkis terkenal yang sering diselenggarakn di kota Seoul, Korea. Turnamen ini lebih dikenal dengan nama Korea Super Series setelah dibentuknya Super Series pada tahun 2007.

Turnamen ini dimulai sejak tahun 1991, meskipun pada tahun 1998 dibatalkan karena kondisi ekonomi negara yang memprihatinkan pada waktu itu.[1] Hadiah yang ditawarkan adalah US$ 1 Juta (Rp 10 miliar), sehingga menempatkan Korea Open menjadi ajang bulu tangkis termahal kedua di dunia, nilai hadiahnya lebih kecil dari Yahoo! OMG! Open dengan US$ 1.5 Juta (Rp 15 miliar).

10. Denmark Open (Super Series Premier)

Kejuaraan Denmark Terbuka, atau yang juga dikenal dengan Danish Terbuka, adalah kejuaraan bulu tangkis terkenal yang diadakan di Denmark dan diorganisir oleh Denmarks Badminton Forbund.

Sumber : bwfbadminton.org



Sekian artikel dari saya, semoga dapat menambah pengetahuan anda tentang bulutangkis.. Salam Olahraga !!
Tunggu dulu, bagaimana dengan versi anda?

Posting Komentar untuk "10 Pagelaran Bulutangkis Terbesar Sepanjang Masa"