Gue akhirnya lulus SMK dan berusaha terlahir kembali :)


Assalamualaikum warahmatullahi wabarokaatuh !!


Apa kabar bro, sist? haha, udh sekian lama ya gua gk posting blog ini lagi hemmm. sekitar 4 bulan gua absen dari dunia blogging. tapi, akhirnya hri ini gua berhasil mengingat password login blog dan akhirnya kembali tergoda untuk mengepost apa saja yg gua mau..

Oiya, sesuai judul status gua sekarang (20/08/2014) adalah seorang lulusan SMK/ Sekolah Menengah Kejuruan jurusan Akuntansi. yapss,sbenernya blum afdol juga lulusnya sih, soalnya ane blum dapet SKHU/Ijazah aplagi cap 3 jari. Hahahaha, gk nyangka ya kalo gua berbasis anak akuntansi? sbeneranya betul sih pndapat orang banyak klo gua kurang cocok jadi anak AK. gue ini orangnya ceroboh, jahil, susah konsentrasi dan kurang teliti. Anak akuntansi harus punya "antonim" sifat gua tadi betul gk? sbeneranya ada beberapa sifat gue yg menurut gue cocok sama jurusan Akuntansi yaitu, perfeksoinis, sistematis, dan gemar menulis hahahaha. udh, udh lupakan saja tulisan barusan gue. anggep aja kentut orang gila.

 
Foto bareng 1 kelas gue 12 Akuntansi 1. kelas paling unggulan di Sekolah (katanya), gue yg paling ganteng bro. pojok kanan :D


Ini foto waktu lomba joget gangnam style, gk ush ditanya kan, gue yg mana? hahaha :D Juara lu kelas gue hahahahahah :D

Emang gue baru aja lulus dari SMK tepatnya SMKN 4 B. Lampung. gue cukup banyak temen di skolah itu dan juga cukup punya banyak kasus disitu :D . dah, dah, aib gua diskolah itu cukup temen sekelas dan guru2 gua yg tauu. Perjuangan gua untuk lulus dari situ, bisa dibilang antara serius dan santai. serius and santai adalah 2 sifat yg sangat berbanding terbalik suatu saat gua serius dan suatu saat gua bakal nyantai. Hari pertama UN 2014, gua masih dalam balutan hati gusar dan cemas . yahh, karena memang itu pan hari pertama UN, siapa yg gk deg deg gan? dan akhirnya, gue bisa kluar dengan hati tenang dari ruang ujian. Alhamdulillah :D (gue males mau ceritain suasana Ujian, krena terlalu gk asyik dan pengawasny berwajah suram) . Hari kedua suasana Ujian gk berubah yahh, tetep gitu2 aja gk ada perubahan signifikan. Hari ketiga sama lagi dan hari terakhir buuuhhhh lebih sama lagi ( pada hri terakhir, gue ujian dari jam 8 pagi sampe jam 4 sore bwt nyelesain 1 siklus Akuntansi, hahaha walaupun ada beberapa ******k** gua akhirnya lolos juga dari lobang terowongan ) Dan akhirnya gue pulang dengan wajah keling dan sdikit senyum :D ..

Gua sdikit heran sih sama keputusan sekolah, gimana gk heran? acara perpisahan dilaksanakan sebelum pengumuman kelulusan. Apa gk gila? nanti gimana kalo misalnya udh cakep2 udh ganteng2 udh cantik2 pas waktu perpisahan. ehhhh, bsoknya dia dinyatakan gk lulus. kan, bisa memancing kasus bunuh diri bro. iyo gk? Tapi yah begitu deh lulus juga akhirnya wkwkwkwkwk, dan. saat itu kebanyakan temen gua corat coret baju tapi gua gk kok. Gua ini walaupun agak gila tpi gua gk segila itu untuk coret baju gua sendiri. itu bodoh!! mending bajunya bwt adek gua aja deh :D


Ini adalah foto kaset tahunan :D . di IAIN Raden Intan Lampung Desember 2013 kalo tak salah

*Cerita unik gue semasa SMK :

1. Gue masuk ke kelas yg jumlah perbandingan laki-laki dan perempuannya 1 : 18. Gila lu ndroo . Dan untungnya setelah lulus dari situ gue gk jadi lekong/banci. Alhamdulillah :D

2. Gue masuk OSIS dan gue jarang kumpulan hahahaha :D padahal jabatan gue Wakil Sekretaris wuuuekkkkk.

3. Gue pernah jadi ketua organisasi tepatnya SKR(Sanggar Kreatifitas Remaja) sejenis tempat buat majalah sekolah dan dengan bangga gue kasih tau kalo tuh majalah udh terbit 5 kali :D tapi akhirnya, organisasi itu hanya mampu bertahan 1 tahun karena polemik internal..

4. Gue pernah dapet piagam/sertifikat/piala dari situ walaupun hanya beberapa, yahhh, karena gua emang kurang berprestasi disitu.

5. Gue pernah nembak adek kelas bro, orangnya baik, murah senyum, muslimah dan yg bikin gue kepincut itu adalah kecerdasannya tepatnya tgl 7 Oktober 2012 dan akhirnya gue diterima bro hahaha :D Walaupun hanya berjalan 44 hari. setidaknya semasa SMK gue pernah pacaran :p  Eittss jgn bilang2 temen gue ya, dan sampai sekarang 1 pun temen gue gk ada yg tau kalo gua ini masih normal dan masih suka sama lawan jenis.

6. Gue orangnya jahil bro, bahkan ada sampe temen sekelas gue sampe nangis 23 menit gara-gara gua jahilin. Hahahaha baru tau lo?

7. Gue masuk jurusan Akuntansi tapi gue paling males kalo guru jurusannya masuk ke kelas . Aneh kn gua... gue lebih suka jam pelajaran Olahraga atau Seni Budaya apalagi jam kosong bro. buuuuhhhh temen sekelas gua yg "K-POP maniak" pasti bakal jungkir balik kesenengan karena guru gk ada, dan mereka bisa melihat artis jagoan mereka joget2 atau nonton film bareng 1 kelas pake LCD skolahan. dosa dosa woy dosa !! :D

8. Gue gk pernah merokok apalagi yg aneh2 itu bro. gue masih seumuran jagung. serius nih gua.

9. Gue mencoba berteman dengan segala jenis dan etnis kawan. ada yg jenisnya berisik, pendiam, gamers, anak guru, anak organisasi, anak ayam, anak pinter, anak tiri, anak kambing(bau bro badannya) ,anak olahraga,anak sombong, anak kecil, anak besar, bahkan sampe anak nakal dan bodoh gue coba bro. yahh, tujuannya agar jaringan pertemanan gue luas bro :D

10. Gue lulus dari SMKN 4 dgan predikat "Baik" dengan nilai rata2 UN 8.30 dan lulus dengan status "Jomblo" ckckckckck :D
Sekiannnnnn , bersambung !


Makhluk astral yg nyasar di pinggir danau  -_-


Kita lanjut ke paragraf berikutnya ya :

Gua suka tantangan baru bro,sebelum gua lulus dari SMK ini gua udh berniat untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri dan gua minat untuk menembus Universitas Lampung. Bahkan, gue justru lebih banyak belajar untuk SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) daripada UN (Ujian Nasional) . Prinsip itu gua tanamkan karena beberapa bulan waktu yg lalu ada orang bijak yg ngomong ke gue kalo lulus UN itu tanggung jawab sekolah 50% dan tanggung jawab murid 50% jadi, kita bisa dibilang sudah lulus UN dan, separuhnya tinggal usaha kita aja untuk mau lulus apa gk? . Tapi, kalo SBMPTN orang bijak itu bilang 100% itu tanggung jawab elu untuk lulus apa gk? toh, kalo misalnya kita gk lulus SBMPTN kan, tidak ngaruh apa-apa ke orang lain kecuali diri sendiri. Tapi, saat lu bisa tembus SBMPTN buhhh. itu rasanya pengen terbang dan bisa bikin orang2 disekitar kita tersenyum.

Cerita pasal SBMPTN, materi yg gue pelajarin waktu sekolah kemarin hanya sedikit membantu untuk menyelesaikan soal SBMPTN. Jujur udh muak gue dengan pelajaran di mantan sekolah gua itu karena hanya beberapa persen yg saat ini masih nyangkut di otak. Justru gua lebih banyak menerima pelajaran motivasi daripada materi. hahaha :D . Kembali ke laptop !! niat gua untuk tembus ke Unila bisa dibilang lebih dari separuh nyawa. Bayangin aja, sebelum gue ikut test SBMPTN yg sesungguhnya, gua udh ikut lebih dari 5 kali try out/simulasi test SBMPTN baik offline dan online. Bahkan, kemarin gue juga daftar di STAN(Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) dan UMPTAIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Islam Negeri) eeiiiiiit, mau tau hasilnya?? tunggu dulu dengerin curhatan gua dulu yaaa...
Prioritas gue sih pertama masuk Unila , kedua STAN, dan ketiga IAIN Lampung . and the result is ....... eng ing eng   ........................................... tunggu dulu. Baca dulu paragraf 7 ya..



Salah satu foto gue saat Try Out. cari aja, gua ada disitu kok

Haha, sebenernya gue nyesel bro, kenapa gk dari dulu gua belajar SBMPTN . Banyak sekali materi soal SBMPTN yg gk dipelajari di sekolah gue yg berbasis kejuruan, contohnya Sejarah, Geografi, Sosiologi, bahkan gue belajar Ekonomi aja cuma dasarny dan langsung menyelam ke materi Akuntansi -_- .  tepatnya tanggal 17 Juni PTN diseluruh Nusantara menyelenggarakan test masuk bersama / SBMPTN (UDH DIJELASIN KEPANJANGANNYA DIATAS) dengan percaya diri gue masuk kedalam ruangan salah satu PTS di Lampung , yahh karena gue gk kebagian test di Unila. Untung aja ada temen 1 kelas gue yg ikut test dan kebetulan juga 1 ruangan sama gue . Alhamdulillah ada kawan :D . Gk lama kmudian, test akhirnya dimulai. buuhhhh dalam benak gue, gue harus ngabisin namanya materi TPA (Test Potensi Akademik) , B. Indonesia, Sejarah, trus beberapa materi Ekonomi karena mata pelajaran tersebut gue masih bisa tanganin. Kalo b. inggris mah ohhh noo. Sebenarnya gk terlalu kaget karena materi soal tahun ini hanya berubah sdikit dari tahun lalu. Jadi yahhh. akhirnya lancar2 aja dan Alhamdulillah pengawas saat itu gk terlalu Killer :D . Test selesai, gue pulang dan berdoa,bermunajat, ikhtiar dan harap-harap cemas menunggu tanggal pengumuman yakni 16 Juli 2014 . Menunggu 1 bulan, gue hanya bisa pasrah. Beberapa hari kemudian gue ikut test STAN dan IAIN , kedua Institusi ini sebenernya bagus bro. nih, gue ceritain sedikit yg gua tau ya. sekalian gue ceritain sedikit tntang Unila.



Investasi gue sebelum real examination :D


STAN : Sekolah Tinggi Akuntansi Negara merupakan Sekolah kedinasan yg bekerjasama dengan pemerintahan untuk mencetak para lulusan yg kompeten dalam bidang jasa keuangan, perpajakan, bea cukai, dsb. STAN memberikan fasilitas kuliah gratis bagi seluruh Mahasiswanya dan setelah lulus dapat dipastikan lulusan STAN bakal berkerja dan dikontrak untuk menjadi bagian dari Kementrian yg terkait. Contoh : Dirjen Pajak ( Direktorat Jenderal Pajak ) , Kantor Pelayanan Pajak Pratama, Kementrian Keuangan RI, BPK ( Badan Pemeriksa Keuangan ) , Bank Indonesia dan pokoknya institusi2 elit deh bro. Gue bisa sdikit tau tntang STAN karena gue pernah pkl di Kantor Pelayanan Pajak selama 4 bulan hihi dan gue sempat berkhayal. Kapan gue bisa duduk disitu sebagai Pegawainya. Udh udh , cerita about STAN. kita terusin aja ke IAIN. Check this out!

Kampus Megah STAN


IAIN : Institut Agama Islam Negeri merupakan institusi yg dibawahi oleh Kementrian Agama RI ( LU GK TAU KEPANJANGAN RI? GUE JITAK LU) . IAIN Lampung itu berbasis Islam karena memang lulusannya dididik untuk kompeten dalam bidang ke-islaman dan juga umum. Contohnya fakultas Syariah, Tarbiyah, Usluhudin, dsb deh. IAIN itu bagus bro, tempatnya masih lebih rapih daripada Unila yahhh karena, emg baru pindah juga kampusnya. Bahkan gue baca koran, nih beneran nih serius gue. IAIN akan naik pangkat menjadi UIN ( Universitas Islam Negeri ) pada tahun 2015 atau 2016. dan akhirnya akan sejajar dengan Unila sebagai PTN yg dibawahi oleh Kementrian Pendidikan RI.

IAIN Raden Intan Lampung tampak dari gerbang utama


UNILA : Universitas Lampung, sesuai namanya Universitas ini dibentuk karena memang dibuat untuk pendidikan masyarakat Lampung dan sekitarnya. Unila dibawahi oleh Kementrian Pendidikan RI . Unila bisa dikatakan sebagai Universitas paling top di Provinsi Lampung. Unila juga termasuk sebagai salah satu PTN terbaik di Sumatera. Unila itu, bagus bro sudah mencetak para lulusan, cendikiawan, dan wisudawan yg handal. Terbukti dengan, banyak orang sukses dan terkenal di Lampung rata-rata lulusan Unila. Bahkan, guru-guru di skolah gue juga banyak yg lulusan situ. Unila bisa dibilang sebagai tempat mengenyam pendidikan perguruan tinggi yg sudah diakui. Unila juga memiliki banyak fakultas dan yahhhh, sedikit yg gua tau ada FEB ( Ekonomi & Bisnis ) , FISIP ( Ilmu Sosial & Ilmu Politik ) , FKIP ( Keguruan & Ilmu Pendidikan ) FH ( Hukum ) , FMIPA ( Matematika & IPA ) , FT ( Teknik ) FP ( Pertanian ) Bravo deh UNILA !

Gedung Rektorat Universitas Lampung tampak dari depan air mancur

Setelah sekian lama gue ngoceh bebek gk karuan ini dia akhirnya hasil pengumuman ketiga Test diatas :

STAN : Dari sekian puluh ribu pendaftar se-Indonesia khususnya di Provinsi Lampung ada 150'an nama orang2 beruntung yg terima di sana dan gue, gue termasuk yg kurang beruntung. Gue milih jurusan "Perpajakan" saat itu . Mungkin karena lebih banyak orang yg lebih baik dan layak daripada gue, dan belum jalan gue bro haha

IAIN : Bisa dikatakan kalo ini salah satu alternatif gua kalo gagal menjebol Unila. Tapi, dengan rasa senang, gue ternyata berhasil lolos seleksi UMPTAIN ini. Jujur, saat test sebenernya gue gk yakin dengan hasilnya nanti. karena gue kebetulan sakit demam waktu test, bisa dicakap waktu itu gue lagi bukan pada saat "on fire". Alhamdulillah gue tembus di jurusan yg lumayan favorit di IAIN Lampung "Perbankan Syariah"

Alhamdulillah :D
                                                       

UNILA : Gue inget bener sesaat sebelum test , gue baca koran kalo bakal ada 27 ribu orang saingan gue yang bakal saling sikut untuk masuk UNILA. Gak ada kata lain selain, habisin semua soal yg ada dan teliti. Gue harus jadi orang lain saat test. bukan sebagai Kurniawan Rizky yg jahil,ceroboh dan aneh. Hari itu gua sangat dalam keadaan berapi2 dan penuh percaya diri gk seperti biasanya. Alhamdulillah hasil testny menggembirakan. Gue berhasil diterima di Jurusan yg gue pilih pertama "IESP" Fakultas Ekonomi & Bisnis. HAAAH, apaan itu IESP?? Isep2 jempol atau isep2 permen? banyak sekali temen2 gue yg gk tau apa itu "IESP". dan, sebenernya gua juga dulu gk tau dulu -_- . kan, udh gue bilang, gue suka tantangan. Gue suka mencoba hal2 yg jarang dimulai seseorang. Kenapa gue milih jurusan ini? Pertama, basic gua akuntansi, dan akuntansi itu adalah cabang dari ilmu ekonomi, gini gini gue masih paham bro haha, Kedua, gue tertarik sama Ilmu yg dipelajarin di jurusan ini karena membahas berbagai macam persoalan perkembangan ekonomi di Indonesia dan yg kebetulan gue suka ilmu statistik bro, Ketiga gue mau belajar jadi orang yg teliti dan gk ceroboh lagi, Keempat , gue berharap bakal banyak punya teman, bisa bebas mengeksplorasi diri gue waktu kuliah dan mengeluarkan bakat terpendam gue :D
Oiya, "IESP" itu kepanjangannya "Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan" haha. Basmalah !!


Alhamdulillah :D

InsyaAllah kelak akan menimba ilmu disini :D

*Kesimpulan

Alhamdulillah gue lulus dari SMKN 4 BDL dngan nilai memuaskan lalu, gue juga lulus ke IAIN Raden Inten Lampung dan Universitas Lampung. Dengan berat hati gue akhirnya melepas tiket gue ke IAIN Lampung dan melabuhkan pilihan ke Universitas Lampung. Semoga, jalan yg gua pilih ini bisa menjadikan gue orang yang lebih berguna, bisa membahagiakan kedua orang tua, dan membuat orang2 diskitar gue terseyum :) .Sukses deh buat kita ya bro, sist :D . Langsung gue akhiri aja kali ye tulisan gue ini. haha. Yo wis. penulis mengucapkan maaf apabila ada kata/kalimat yg kurang berkenan dihati pembaca, kepada Allah SWT aku minta maaf sebesar2nya :D . Saya bersambungkan...........


Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokaatuh !!
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Iqbal Tejo
admin
August 22, 2014 at 10:59:00 PM GMT+7 ×

Kur masih ada cinta gua yang masih belum terungkap kan di situ

Reply
avatar
Rizky Madrid
admin
August 31, 2014 at 9:32:00 AM GMT+7 ×

Hahaha :D slama jgn bikin sakit hati dan sakit kepala

Reply
avatar

Komentar yang baik, akan menimbulkan manfaat yang baik ConversionConversion EmoticonEmoticon