Rapor Hampir Setahun Kebelakang.... Nyesss

Halo bro apa kabar?  wawai kah.. :D Akhirnya di sela-sela kesibukan kuliah dan jadwal syuting yang lumayan padat. Gw bisa menulis sedikit cerpen di blog sederhana ini. Haha, kali ini gua mau bercerita tentang kisah singkat kehidupan gua di kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis , Universitas Lampung selama hampir dua semester kebelakang . Mau tahu???

Oke, Assalamu'alaikum wr.wb 

¾ tahun


Banyak banget tantangan yang gua hadapi selama menjadi mahasiswa baru di Unila,  mulai dari tugas ngedabrek, kawan2 yang baru dari brbagai etnis, tempat baru, dosen belagu , kating yang semena-mena dan banyak yang lainnya. Nih gua kasih kronologi nya...


Ekonomi Pembangunan ,Universitas Lampung 2014


Agustus 2014, GSG Unila. Propti Tingkat Universitas

Buuuh, sorry kalo foto diatas agak buram, tapi disitu tampak jelas terlihat lautan “Maba” . Maba adalah Status populer yang saat itu disematkan kepada mahasiswa yang baru masuk. Kapasitas GSG Unila yang sempit, mungkin hanya 2.500 orang tidak cukup untuk menampung seluruh maba. Dan gw ingat, pas masuk aja sumpah sumpek banget, lebih sumpek daripada Ramayana waktu musim diskon lebaran. Pengap, berisik, bau keringat, ditambah kakak2 menwa yang galak bin garang.


Di GSG Universitas Lampung yang tampak kumuh dari luar ini, kita akan mengenal Universitas Lampung, Alumni, Fakultas dan juga UKM yang ada. Disitu juga kuping ente akan didengungkan dengan himne2 mahasiswa luhur. Tapi ada satu keasyikan, disitu gw pertama kali ketemu sama temen2 sejurusan dan banyak ngobrol2 sama sesama maba lain. Sampe akhirnya ketemu sama temen yang dulu se-alumni SD dan SMP , kalo SMK mah hadehhh banyakk. Untuk elu yang baru masuk Unila tahun 2015 ini, Istighfar aja deh. Perjuangan baru saja dimulai broo.


Lap. Gedung A, Propti Tingkat Fakultas
Propti Fakultas, hadeehhh. Propti selama stengah minggu yang ternyata capeknya lebih menguras ketimbang Propti Universitas. Banyak pelajaran khusus yang gw dapet disini. Kita bakal diajarin intinya bagaimana agar kompak satu angkatan 2014, gotong royong dalam suatu kelompok, dateng pagi dan menikmati ocehan kakak2 panitia yang sabar menghadapi rombongan anak2 mantan celana abu-abu. Bakal ada pengenalan jurusan, pengenalan staf akademik, dan gedung2 yang akan dipakai untuk kegiatan perkuliahan. Untuk maba 2015, bersiaplah.. Mungkin kisahnya gk akan jauh berbeda dengan gw. Siap2 jadi ayam sayur disitu wkwkwkw


Kegiatan Sosial, Penunjang Propti Fakultas di Panti Asuhan. Way Kandis
Haha, agak kangen sama anak-anak disana. Apa kabar mereka itu ya?? Smoga pada sehat dan makin rajin belajarnya, gk kayak gw nih..


EP 14, Way Lima

2 hari 1 malam yang sangat seruuu, kalo ini gk bisa diceritakan disini. Karena emg susah mau cerita darimana. Yang pasti disitu EP benar2  WAKWAWW :D

UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa)


Cerita pasal UKM, bakal banyak UKM yang bakal promosiin organisasinya untuk menjadi tempat penunjang para maba. Ada juga UKM yang bahkan menggunakan cara2 halus bro. Tapi, tenang aja hampir semua kok UKM di Unila itu punya tujuan yang baik2, ada yang baik banget sampe yang baik aja. Makanya cari tempat menunjang yang pas deh. Gw aja belum ketemu tempat penunjang yg pas, hati-hati aja kalo pilih UKM . Pilih lah dari hati ... :D

KSPM FEB UNILA


KCD 2015

Organisasi yang isinya anak2 yang tertarik pada dunia saham dan permodalan. Rata2 anaknya pada pinter. Gw msih coba bertahan disini.

ROIS FEB UNILA


Gebyar Kahfi 2015, ROIS FEB Unila
Organisasi yang menekankan pada dakwah, anak2 nya pada asyik bro. Kami coba menyebarkan dakwah disaat2 krisis keimanan terjadi dimana2. AllahuAkbar !

PILAR FEB UNILA


PJMTD 2014, Gedung C FEB Unila
Organisasi yang menekankan pada pembelajaran jurnalisme, menulis dan merancang kekreatifitasan sebagai tombaknya.

BEM FEB UNILA 


2014, Pesawaran
Organisasi ini paling elit, berdiri sebagai induk organisasi di FEB. Isinya orang2 organisasi yang berfikiran maju dan cerdas . Mereka2 ini lah yang mewakili mahasiswa sebagai rodanya.


*Fakta Unik

Banyak teman2 sejurusan yang mabok ditengah jalan, merintih dan menangis melambaikan tangan ke kamera, sudah ada beberapa yang hampir gugur :D

Gak semua anak Unila itu culun2 , yang kolaps juga banyak haha

Cara belajar berubah, kalo dulu guru itu perhatian sama muridnya, disini kita dilepas ama dosen. Beberapa kali dosen berkata kami hanya akan memberi kulitnya, isinya kalian sndiri yang cari

Yang jual jajanan tidak kayak disekolahan, pola keuangan berubah. Masalah keuangan menjadi masalah sensitif.

Jangan nanya masalah IP, apalagi akademik ke orang2 model gw .

Seminar saat bertepatan jam kuliah adalah hal yang ditunggu maba, karena disitu jam kosong, dapet sertifikat, dapet ilmu, dan yang terpenting dapet muakanan . wkwkwkwk

Saat hari jum’at apalagi senam. Instruktur senam jadi bahan. IYKWIM :D

Jurus2 klasik seperti disekolahan kembali kumat.

Tipu menipu menjadi hal yang lumrah di lingkungan kampus.

Kekompakan antar jurusan di fakultas, bisa dibilang baik dehh..


Tambah sendiri vroh...............................


Senam zzzz.
*Kesimpulan

Banyak banget masalah yang harus dihadapi sewaktu awal2 kuliah, mulai dari penyesuaian mata kuliah, adaptasi lingkungan kampus, sampai2 cara berjalan pun harus menyesuaikan di tempat yg berbeda2, Pada Semester 1 IP yg gw dapet bisa dibilang pas. SNI banget, Malah di semester 2 ini sepertinya sedikit pesimis masalah IP, karena dosennya lebih strength dan penyesuaian mata kuliah yang lebih kompleks . Ya Allah, mudahkan lah jalan hambamu ini..


Saat ente udh terbiasa dengan lingkungan kampus. Lama kelamaan kita akan menyatu didalamnya. Jujur sebenernya ¾ tahun yang berat untuk dilalui. Banyak fikiran dan tenaga yang terkuras , banyak pengalaman awal yang sangat berharga. Sebenernya baru kulit yang gw rasakan. Isi, pedas, pahit, dan bijinya belum gw rasakan banyak. Semoga selalu dimudahkan, selalu dikuatkan imannya, selalu berfikiran positif dan yang pasti harus selalu semangat dan jangan patah arang .!!!  .

Wassalamualaikum. wr. wb
Previous
Next Post »