10 Fakta Unik Tentang Luas Wilayah Indonesia

Indonesia merupakan negara terluas di Asia Tenggara dan juga memiliki total penduduk terbanyak nomor 4 di seluruh dunia. Kali ini kita akan membahas seberapa luasnya wilayah-wilayah di Indonesia jika dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia.


Ternyata hasilnya cukup unik, beberapa wilayah Indonesia yang ada bahkan beberapa kali lipat dari luas negara lain. Lebih jelasnya, silahkan lihat gambar-gambar berikut ini :




1. Total luas daratan kepulauan Indonesia lebih luas daripada 11 negara di Eropa Barat.



2. Thaialnd, Spanyol, dan Double Inggris kalah sama Borneo.


3. Andalasnya Indonesia ternyata lebih luas dibandingkan dengan seantreo Jepang, Irlandia yang dikali enam dan empat belas kali Pulau Taiwan.


4. Pulau Dewata lebih lapang ketimbang lima kali Hongkong.


5. Provinsi di ujung Pulau Jawa ini, luasnya mampu mengalahkan negeri tulip dan dua setengahnya luas Kuwait.


6. Provinsi paling timur di Indonesia ini sangatlah luas, Italia, triple10 Jamaika dan double Yunani aja masih kalah.


7. Mungkin ini nih salah satu kabupaten terluas di Indonesia dan bahkan Dunia. Masa iya, luas kabupaten bisa ngalahin luasnya Denmark dan 3 kuadratnya Brunei Darussalam.


8. Kota yang dekat dengan garis khatulistiwa ini memang luas sih,triple Singapore dan Luksemburg aja masih kalah.


9. Masih di bagian timur Indonesia, Taman Nasional Lorentz ini bahkan luasnya gila, sama dengan luas Pulau Siprus dan dua belas kali lipat negara Bahrain.


10. Ini sebenarnya sedikit kurang fair, Danau terluas di Indonesia dibandingkan dengan salah satu negara terkecil di Dunia. Liat aja sendiri, ternyata luas Danau Toba totalnya sama dengan 570 kali lipat negara Monako.


Sekain lah gambaran yang dibuat oleh Good News From Indonesia mengenai Fakta Luasnya Republik tercinta ini. Bayangkan saja, jika luas negara ini begitu besar mengapa sumber daya alamnya malahan gagal untuk memakmurkan negeri sendiri wkwkwkwkw. Terimakasih :)

Source : GNFI
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Hanny Lie
admin
May 21, 2016 at 10:02:00 PM GMT+7 × This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

Komentar yang baik, akan menimbulkan manfaat yang baik ConversionConversion EmoticonEmoticon