Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tips Agar Blog Diterima oleh Google Adsense

Alhamdulilah kali ini kembali hadir postingan dengan label "tutorial blog" dan "tips". Dalam postingan ini saya akan berbagi tips dan cara-cara agar blog kita diterima oleh google adsense.

Ngomongin masalah google adsense, siapa sih blogger yang gk tau google adsense heheheh. Karena lewat Google Adsense kita bisa mendapatkan rupiah yang lumayan untuk nambah2 uang jajan.



Nah, tanpa berlama-lama saya akan mencoba memberikan tips-tips nya :

1. Tulis Artikel yang Banyak dicari Orang

Ini nih yang sepaptutnya lu lakukan, jangan pernah mosting artikel yang isinya kurang bermanfaat dan tidak bermutu. Disini sisi kreatif seorang blogger akan diuji. Menulis artikel yang sederhana namun banyak orang yang mencari justru akan menaikkan trafic pengunjung. Dibandingkan dengan menulis artikel yang ribet dan detail namun tidak memiliki pengunjung yang banyak.

2. Template Blog

Yang nomor dua yakni template blog, template blog ini sangaaat berpengaruh terhadap penilaian adsense. Gunakanlah template yang kategorinya : responsive, unik, dan sederhana agar mampu mendukung artikel yang ada. Pastikan template yang blog anda gunakan termasuk kategori yang baru saya sebutkan diatas. Karena, kalau template blog kalian malah antonim dari kategori diatas maka akan sedikit sulit untuk dapat menembus Adsense

3. Pengunjung Blog

Pengunjung merupakan hal mutlak dan kunci apakah blog memiliki potensi untuk diletakkan iklan didalamnya. Menurut pengalaman rata-rata blog yang sudah diterima oleh Google Adsense pengunjungnya harus diatas 100 orang perhari. Gimana?? Blog anda sudah berapa pengunjung hari ini?

4. Umur Blog

Sudah berapa lama anda ngeblog? eh, blog anda sudah berapa lama eksis di internet?? Umur blog juga menjadi indikator loh. Blog yang baru dibuat sehari atau dua hari tentunya tidak akan diterima oleh Google Adsense, menurut pengalaman lagi nih ya wkwkwkwkw umur blog ada harus berada dikisaran 1 bulan keatas.

5. Kelengkapan Atribut Blog

Selayaknya orang, blog yang ingin diterima Adsense juga harus memiliki atribut yang komplit. Anda harus mampu membuat tampilan blog anda lengkap dan dinamis. Atribut yang biasanya dibutuhkan untuk sebuah blog adalah : Labels, Arsip, Popular Post, Sosial Media, Artikel Favorit dlsb. Sisanya tergantung kreatifitas dari masing2 blogger ya :D

6. Baca Syarat-Syarat untuk Daftar Google Adsense

Betul tuh, tentunya sebelum daftar anda harus sudah mengetahui syarat-syarat yang diperlukan untuk daftar adsense, syaratnya bisa anda cari sendiri ke mbah gugel wkwkwkw. Kejadian lucu pernah saya alami disini saat saya pertama kali mendaftarkan diri ke adsense. Saya pernah ditolak karena umur saya saat itu masih dibawah 18 tahun hahaha :D

7. Terus berinovasi dan kreasi lewat konten blog

Jangan cepat berpuas akan artikel anda yang sudah ada, selalu imajinasikan dan tuangkan hal-hal baru dalam penulisan blog anda. Biarkanlah sesuatu yang unik diotak anda dapat membantu cara dan teknik penulisan ada pada blog. Konten blog yang pandai dan inovatif akan memiliki nilai lebih pada penilaian Google Adsense.

8. Rajin Posting

Hayooo, gw juga sebenernya agak males sih posting blog, soalnya mosting blog itu butuh mood dan kondisi otak yang baik. Tapi, jangan sampai malahan jarang posting dan bahkan gk posting sama sekali. Caranya, gunakanlah waktu senggang anda dan carilah celah dan ide baru untuk memosting sesuatu yang bahkan mungkin belum terlewat dipikiran anda.

9. Pantang Menyerah !!

Kalau anda udh males2an ngeblog jangan sampe anda menyerah, gw aja dulu ditolak sampai 3 kali dan pada kesempatan ke-4 gw dftar adsense baru deh keterima. Intinya, selalu berusaha apapun yang terjadi, walaupun misalnya lu selalu aja ditolak ya terus aja tahan. Tahan untuk terus berkarya, karena blog itu adalah sebuah karya wkwkwkwkw. Jadi, jangan menyerak untuk berkarya.

10. Selalu Berdo'a

Do'a itu cara yang terbilang tidak kasat mata, tapi salah juga apabila kita malahan meremehkan kekuatan do'a. Saat blog anda dalam masa review oleh Adsense teruslah lah berusaha dan jangan lupa berdo'a. Semoga usaha-usaha yang anda jalankan selama di dunia blog akan mewujudkan sebuah hasil. Aamiin :)

Sekian, semoga postingan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua, terkhususnya untuk para blogger yang sedang dalam proses kesuksesan dibidang pengiklanan Adsense. Saya akhiri, Selamat Pagi !!

Posting Komentar untuk "10 Tips Agar Blog Diterima oleh Google Adsense"